Membuat Teks Melingkar Atau Wrap Text Dengan CorelDraw

Cara Membuat Teks Melingkar Pada CorelDraw

Masams - Sekarang kita akan belajar Membuat Teks Melingkar Atau Wrap Text Dengan CorelDraw, teks melingkar biasanya sering di gunakan untuk membuat stempel/stample. Langsung aja kita simak sama-sama step by stepnya.

Langkah Pertama

Bukalah Program CorelDraw, disini saya menggunakan Program CorelDraw X7. Setelah terbuka buatlah dokumen baru dengan cara Klik File > New > Buatlah Nama Sesuai Keinginan > Klik OK.

Langkah Kedua

Buatlah sebuah lingkaran dengan menggunakan Elips Tool (shortcut: F7) cara menggunakan Elips Tool agar benar-benar bulat sempurna caranya dengan Tekan Shift + Klik tahan kemudian Geser Mouse, Setelah terbentuk lingkaran lepaskan Kliknya.

Elips Tool (shortcut: F7)

Hasil Lingkaran Menggunakan Elips Tool

Langkah Ketiga

Setelah lingkaran telah di buat, Klik Lingkaran tersebut kemudian Lihat ke bagian Text pada Menu Bar > Pilih Fit Text to Path. Ketik Teks atau kalimat yang ingin teman-teman buat.

Setelah Menggunakan Fit Text to Path
Langkah Keempat

Langkah selanjutnya yaitu menghapus Outline atau garis pada lingkaran, caranya dengan Klik lingkaran tersebut, Kemudian teman-teman lihat ke bagian Palette Color sebelah kanan. Klik Kanan pada kotak putih yang ada tanda X, maka outline pada garis akan hilang.

Menghilangkan Outline
Contoh Gambar Text Melingkar

Selesai

Selesai, teman-teman bisa menambahkan warna pada teks atau mengubah huruf teks sesuai selera masing-masing. Oh iya cara ini juga bisa di terapkan pada line atau objek lain dan tidak mesti pada lingkaran, jadi kreasikan teman-teman bisa berkreasi masing-masing :D.

Sekian tutorial dari saya tentang Membuat Teks Melingkar Atau Wrap Text Dengan CorelDraw, Terimakasih telah berkunjung dan bersedia membaca tutorial sederhana saya.

Jika ingin mengcopy artikel dari Masams sertakan juga link sumber oke ;)


Emoticon emoticon bingungEmoticon emoticon sip