Mengubah Ukuran Gambar Atau Foto Dengan Photoshop

Mengubah Ukuran Gambar atau Foto Dengan Photoshop

Masams - Pada kesempatan kali ini saya akan memberi sedikit tutorial yaitu Cara Merubah Ukuran Gambar Atau Foto Dengan Photoshop, Mari kita simak sama-sama step by stepnya. Di sini saya mengansumsikan bahwa teman-teman telah menginstal Program Photoshop, dan untuk tutorial ini saya menggunakan Program Photoshop CS3. Untuk Program Photoshop versi lain mungkin agak sedikit berbeda karena ada beberapa penempatan tool dan tata letak yang agak berbeda dengan CS3 ini tapi secara garis besar sama saja.


Step: Pertama

Step pertama yang kita lakukan yaitu membuka Program Photoshop terlebih dahulu, kemudian buka Gambar atau Foto yang ingin di ubah ukurannya dengan cara Klik File > Open > Pilih gambar yang inigin di ubah ukurannya > Klik Open. (shortcut: CTRL+O)
File > Open
Pilih Gambar Yang Ingin Di Ubah Ukurannya lalu Open


Step: Kedua

Setelah gambar terbuka lalu lihat ke bagian atas Pilih Image > Image Size > Di situ akan terlihat Ukuran dari Gambar yang kita Buka. (shortcut: ALT+CTRL+I)
Selanjutnya tinggal sesuaikan dan ubah ukuran dengan apa yang teman-teman inginkan, Kemudian Tekan OK bila sudah seusai dengan keinginan teman-teman.
Image > Image Size (shortcut: ALT+CTRL+I)

Selesai.

Mudah bukan? mudah jika kita sering berlatih dan langsung mempraktekan apa yang ingin kita lakukan.
Sekian tutorial dari saya tentang Cara Merubah Ukuran Gambar Atau Foto Dengan Photoshop, Semoga apa yang saya tulis dan saya bagikan bermanfaat bagi teman-teman semua :D.

Terimakasih telah membaca artikel saya, dan bila ingin mengcopy artikel ini sertakan link sumber ;). (hargai tulisan saya dengan memberi link sumber).


Emoticon emoticon bingungEmoticon emoticon sip