Mengenal Flat Design Yang Lagi Trend


Masams - Apa sih Flat Design Itu? Oke saya akan jelaskan mengenai Apa Itu Flat Design menurut apa yang saya ketahui. Flat itu datar bisa di artikan simple dan sederhana namun menarik dengan bentuk yang bisa di bilang kaku dan berbentuk 2 dimensi tanpa tekstur ataupun banyak gradasi dan menggunakan warna-warna kontras, perlu di ingat Flat Design itu bukan sekedar desain yang Flat dan simple aja tapi harus singkat padat dan jelas maksud dari desain itu sendiri.

Dalam Flat Design kita sangat menonjolkan dari sisi Warna dan Typografi.

Di jaman yang sudah bisa di bilang modern ini dan smart phone canggih yaitu smart phone layar sentuh semakin banyak di gunakan, membuat banyak sekali Website sekarang yang beralih menggunakan tema Flat Design yang simple dan minimalis ini dikarenakan tema ini sangat mendukung untuk di buka di layar smart phone.


Flat Design Itu Membosankan?

Siapa bilang kalo Flat Design itu membosankan, malah kalo menurut saya Flat Design itu menarik, mudah di pahami, simple, minimalist dan yang pasti gak ngebosenin karena kita bisa melihat paduan warna yang menarik pada Flat Design.

Mudah Dipahami

Yapp! Ini yang membuat saya suka dengan Flat Design karena mudah dipahami, dengan bentuk yang sederhana dan minimalist kita sudah bisa mengerti maksud dan tujuan dari desain itu sendiri. Flat Design membuat kita berfikir bagaimana cara menyampaikan sesuatu dengan desain yang minimalist agar orang lain mudah mengerti dan memahami dengan apa yang ingin kita sampaikan.


Gampang Ga Sih Membuat Flat Design?

Membuat Flat Design itu gampang-gampang susah. Gampangnya itu kalo kita uda sering berlatih dan susahnya itu kalo kita belum pernah atau jarang-jarang berlatih, ya kalo ini sih sudah pasti agak susah ya :D.
Membuat Flat Design itu juga memerlukan kreatifitas dan kecerdasan loh agar Desain yang kita bikin bener-bener mudah di pahami oleh orang lain.

Seperti itulah kira-kira pengertian dari Flat Design yang saya ketahui dan jika ada kekeliruan atau perbedaan pendapat mohon di maafkan, teman-teman yang membaca artikel ini juga bisa memberikan pendapat atau masukan mengenai apa itu Flat design di Komentar agar saya bisa menambahkan arti dari Flat Design itu sendiri.

Terimakasih telah sudi mampir dan membaca artikel di Masams ini, semoga apa yang saya berikan bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Jika ingin mengcopy artikel saya boleh saja tetapi ingat harus memberikan link sumber :) (hargai tulisan saya dengan memberi link sumber).


Emoticon emoticon bingungEmoticon emoticon sip